Inilah 10 Tokoh Bakal Capres Demokrat



Inilah 10 Tokoh Bakal Capres Demokrat [ www.BlogApaAja.com ]

- Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, ada 10 tokoh yang menjadi pertimbangan pihaknya untuk diusung menjadi calon presiden di Pemilu 2014. Tokoh itu, kata Ruhut, berasal dari internal dan eksternal Partai Demokrat. Menurut Ruhut, kader Demokrat yang menjadi pertimbangan yakni istri Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, Ketua Umum Anas Urbaningrum, Sekretaris Dewan Pembina Andi Mallaranggeng, dan anggota Dewan Pembina Syarif Hasan.

Adapun dari eksternal, kata Ketua DPP Bidang Komunikasi dan Informasi itu, yakni Menteri Koordinator Politik dan Keamanan Djoko Suyanto, Kepala Staf TNI AD Pramono Edhie Wibowo, Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

"Nama lain ada Pak Prabowo (Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra) dan Pak Anis Baswedan (rektor Universitas Paramadina)," kata Ruhut di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (28/5/2012).
Ruhut menambahkan, pihaknya akan membicarakan secara intensif untuk menentukan calon di akhir tahun 2013 . "Paling cepat permulaan 2013 baru kami mengeluarkan siapa calon presiden Partai Demokrat. 10 orang ini masih kita kembangkan. Jadi untuk ini belum ada yang definitif," pungkas Ruhut.


Follow On Twitter