Rahasia Sukses Pekerjaan Pertama



Rahasia Sukses Pekerjaan Pertama [ www.BlogApaAja.com ]

Jika dapat kesempatan mencoba pekerjaan baru dan merupakan yang pertama digeluti, jangan takut dan khawatir tidak bisa sukses. Ada banyak cara agar bisa meraih sukses dalam karir pertama.

berikut kiatnya:

1. Mulailah sebelum Anda mulai bekerja
Sebelum mulai membuat jadwal memulai pekerjaan baru, mintalah kepada perusahaan seandainya ada materi atau referensi lain yang harus dipelajari sebagai bahan persiapan sebelum benar-benar mulai bekerja. Lengkapi semua formulir perekrutan dan kertas kerja lainnya dan pastikan Anda membawa semua dokumen yang harus dibawa saat hari pertama mulai bekerja.

Ikutilah semua update tentang perusahaan Anda dalam semua situs, jejaring sosial dan jejaring profesional yang bisa Anda ketahui tentang baik atau buruknya yang mungkin berdampak pada perusahaan baru. Sebab Anda tidak ingin menjadi orang yang tidak menyadari apa yang sedang didiskusikan oleh semua orang atau yang menjadi isu utama perusahaan Anda.

2. Reputasi pekerjaan dimulai sebelum Anda mengetahuinya
Anda mungkin telah mendengar hal ini jutaan kali bahwa kesan pertama bisa menjadi kesan terakhir. Dalam situasi kerja yang kompetitif seperti saat ini, mitra kerja Anda akan memiliki kesan terhadap Anda sangat cepat. Jadi buatlah kesan itu positif.

Tunjukkan hal itu lebih awal dan biasakanlah hal tersebut. Berpakaianlah secara pantas untuk pekerjaan Anda, dan jangan takut untuk turut menghadiri pertemuan khusus, bertemu klien atau acara tertentu.

Jadilah orang yang bisa menghargai orang lain dan bersikaplah santun kepada semua orang, terutama staf administrasi dan staf pendukung yang biasanya mempengaruhi opini pegawai senior. Buatlah semua orang yang bekerja sama dengan Anda merasa diri mereka penting, bernilai dan dihargai.

Hindari pemakluman karena Anda sebagai pekerja baru. Bersiaplah untuk bekerja, ambil penugasan, dan kerjakan dengan baik. Jika bisa menemukan jawaban dari diri sendiri, itu bagus. Namun jika membutuhkan bantuan atau klarifikasi, lakukanlah sebelum terlibat dalam suatu proyek terlalu jauh.

Pahami aturannya. Kebanyakan perusahaan memiliki kebijakan atau aturan untuk bisa mengakses media sosial, telepon, dan teknologi selama jam kerja. Pastikan Anda mengetahuinya dan tidak melanggar aturan ini.

Jadilah orang yang selalu siap. Jadilah sukarelawan untuk proyek-proyek yang mengharuskan Anda melakukan pekerjaan lebih untuk mendampingi bos atau mitra kerja. Bersedialah untuk datang lebih awal atau pulang lebih larut. Ini bukan waktunya menghitung sebagai jam lembur, sebagaimana Anda ingin memiliki fleksibilitas pada pekerjaan tambahan jika diperlukan.

Bekerjalah dalam sistem. Jika memiliki ide, pikirkanlah bahwa Anda akan mampu mempertahankannya. Antisipasi pertanyaan dan kemudian sampaikan hal tersebut kepada bos Anda. Jangan biarkan antusiasme mengakibatkan Anda menyampaikan ide langsung kepada CEO dan membuat karir menjadi fatal karenanya.

3. Libatkanlah Mitra Kerja Anda
Pergilah makan siang dan undang kolega Anda untuk minum kopi bersama setelah pekerjaan selesai. Jika Anda menerima undangan, terimalah jika Anda bisa. Hal ini akan membuat lebih mengenal mitra kerja, demikian juga sebaliknya. Sebagai bonus tambahan, Anda mungkin akan belajar banyak hal dan mendapatkan informasi penting yang bisa membantu pekerjaan baru Anda.

Hindarilah drama. Sejak tempat kerja menjadi tempat berkumpulnya orang-orang, setiap lingkungan kerja memiliki rumor-rumor dan gosip bersifat pribadi. Jangan terlibat dengan hal itu. Jadilah pendengar yang baik dan jangan ambil posisi dalam konflik di kantor.

Dalam beberapa cara mendapatkan pekerjaan jauh lebih mudah ketimbang sukses ketika Anda sudah bekerja di dalamnya. Sebab kesuksesan Anda ditempat kerja saat ini akan menjadi modal bagi karir Anda selanjutnya. Hanya tunjukkan kinerja yang baik dan ikuti saran di sini, maka Anda akan bagus di jalan Anda.

[]

Follow On Twitter